Kandorra, Lelaki yang menantang hujan


Kandorra, Lelaki yang menantang hujan.

Gambar (Sketsa) ini Merupakan karya Astika Elfahkri, yang selalu menginspirasi. 

tadi, sekitar jam 2 siang lewat seperempat, seorang kurir mengantarkan buku pesanan dari pelanggannya. Dia mengantarkannya ke kampus, fakultas ilmu budaya. Pelanggannya itu adalah seorang dosen muda, angkatan terakhir(paling baru), Inisialnya Fina Amalia.

Di perjalanan pulang, kurir ini mampir ke warung makan membeli lauk pauk (ayam bakar madu (warung prima), ikan goreng kuah tumis, Sayur nangka santan, serta sayur daun ubi (warung Rezky Maros).

Awalnya cuma gerimis, namun berselang beberapa saat, saat pesanan sedang dibungkus pada warung yang pertama, hujannya semakin menderas, lebat dan menggenangi jalan poros serta lorong tempatnya memarkir kendaraan, dia memutuskan untuk tinggal dan menunggui redanya.

Karena kelamaan menunggu, akhirnya kurir ini memutuskan untuk memesan bakso, jenis bakso biasa (13.000 rupiah), dia meminta pada pemilik warung untuk membungkusnya. Saat sedang dibungkus, kurir ini berubah pikiran, meminta kepada pemilik warung untuk menghidangkannya​saja, tentunya dengan bujukan yang sedikit mengumbar senyum bujuk rayu. Bukan bermaksud plin plan, tapi hanya sedang menunggangi hujan yang semakin menderas,lebih deras dibandingkan saat sedang melakukan pemesanan.

Akhirnya, kurir itu dengan lahap menyantap bakso yang sudah ada di depannya. Saking lahapnya, kurang dari 3 menit, yang tersisa hanyalah kuahnya. Dia lalu mengangkat mangkuk baksonya, lalu meminum kuah bakso layaknya sedang meminum teh hangat, dan kuahnya pun tuntas, hampir tak bersisa.

Setelah baksonya habis, hujan mulai agak reda, yang tersisa hanya gerimis, jatuh dengan malu malu. Kurir ini lalu berpindah ke warung sebelahnya. Memesan menu yang kedua pada warung tersebut. Saat itulah hujan lebih deras dari sebelumnya saat sedang menyantap bakso di warung sebelah.

Pesanan telah siap, hujan masih sangat deras. Kurir ini mengingat istrinya yang sudah sangat lapar, tak ada lauk di gubuknya. Istrinya sedang hamil.  Lalu diputuskannya untuk menantang hujan, hujan yang menderas tak seperti biasanya. Dia berkendara menuju pulang, pulang ke rumah dimana istrinya menunggu dengan rasa lapar yang tak dapat dikompromikannya lagi. Sang kurir pun kedinginan, kuyup dan gigil yang tak terperikan.

***
Sesampai di rumah, istrinya menunggu di depan pintu, entah apa yang paling diinginkannya. Lauk pauk karena lapar ataukah suaminya yang baru saja pulang mencari nafkah.
***
Saat mereka sedang menyantap makanannya, sang kurir pun menuliskan sesuatu di akun facebooknya. Dia menulis "Kandorra : Lelaki yang menantang hujan". Kurir ini makan lagi, menemani istrinya. Dia seolah lupa kalau baru saja menghabiskan semangkok bakso beberapa saat sebelumnya

COMMENTS

"BELAJAR ITU SEUMUR HIDUP"
Banner99
Name

--V,1,Ahmad Muthahier,1,Amrul Nasir,1,Andhika Mappasomba,3,Aprinus Salam,1,Azizaturahmi Madil,1,bookstore,1,Celoteh,8,Cerpen,9,Citizenship,1,Citra Deviyanti,1,Cucum Cantini,2,Dwi Novita Rahayu,1,Essai,10,Ettanya Ain,7,Faika Burhan,1,Inspiratif,1,Irhyl Makkatutu,1,Ismail Fathar Makka,1,Iwan Djibran,1,Kendari,2,La Hingke,1,La Ode Gusman Nasiru,1,Lailatul Qadriani,6,Literasi,1,Muhammad Yusuf Abdan,1,Nurul Mutmainnah,1,Penerbitan,1,Puisi,5,Raya Pilbi,2,Reportase,12,Review,4,Ridwan Demmatadju,1,Salim Kramat Alverenzo,1,Sinopsis,1,SOGI,1,Terbitan,4,Yusuf IW,1,
ltr
item
Rumah Bunyi : Kandorra, Lelaki yang menantang hujan
Kandorra, Lelaki yang menantang hujan
https://3.bp.blogspot.com/-JTftqtuYp7E/WpCDhj0XUII/AAAAAAAAAF0/pfVmX8tgl8cUj_3IkdNEFu7lf3FOObAWgCLcBGAs/s320/memandang%2Bwajahmu%2Bdi%2Baurora.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-JTftqtuYp7E/WpCDhj0XUII/AAAAAAAAAF0/pfVmX8tgl8cUj_3IkdNEFu7lf3FOObAWgCLcBGAs/s72-c/memandang%2Bwajahmu%2Bdi%2Baurora.jpg
Rumah Bunyi
https://www.rumahbunyi.com/2018/02/kandorra-lelaki-yang-menantang-hujan.html
https://www.rumahbunyi.com/
https://www.rumahbunyi.com/
https://www.rumahbunyi.com/2018/02/kandorra-lelaki-yang-menantang-hujan.html
true
2473427367586082924
UTF-8
Lihat Semua Tulisan Halaman Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Home HALAMAN ARTIKEL LIHAT SEMUA ARTIKEL LAINNYA LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA TULISAN Tulisan yang Anda cari tidak ditemukan. Kembali Ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy Semua Code Pilih Semua Code Semua Code Telah Ter-copy Code/Teks Tidak Dapat Ter-copy, Silahkan Tekan [CTRL]+[C] (Atau CMD+C di Mac) Untuk Copy